04 Oktober 2024

MEMPERINGATI MAULID NABI SAW DI LINGKUNGAN DHARMA WANITA PERSATUAN DINAS PANGAN PERTANIAN DAN PERIKANAN KOTA PONTIANAK

MEMPERINGATI MAULID NABI SAW DI LINGKUNGAN DHARMA WANITA PERSATUAN DINAS PANGAN PERTANIAN DAN PERIKANAN KOTA PONTIANAK

Dharma Wanita Persatuaan Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak menggelar peringatan Maulid Nabi SAW dengan penuh keakraban pada hari Jum’at, tanggal 27 September 2024, pukul 08.30 wib – selesai, bertempat di Ruang Audio Visual UPT Agribisnis Jalan Budi Utomo, Pontianak Utara, Provinsi Kalimantan Barat, acara tersebut dihadiri oleh unsur pelaksana, anggota, karyawati dan karyawan.

Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk mengenang kelahiran Nabi Muhammad, peringatan dimulai dengan pembacaan sholawat dan ceramah singkat mengenai perjalanan hidup serta ajaran-ajaran Nabi Muhammad oleh penceramah Ustazah Siti Aisyah.

Dari uraian singkat ustazah menekankan betapa pentingnya peringatan Maulid Nabi SAW sebagai momen untuk membangun karakter dan menanamkan kecintaan terhadap ajaran Islam. Juga mempererat tali silaturahmi antara unsur pelaksana, anggota dan karyawati dengan semangat dan kebersamaan, berharap acara Maulid Nabi ini dapat terus menjadi bagian penting dalam membentuk karakter generasi mendatang yang berakhlak mulia dan berjiwa sosial tinggi.

Selaku Sekretaris Dinas Dra. Siti Komalasari,M.Si, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu anggota dan karyawati yang telah meluangkan waktunya untuk dapat hadir dalam kegiatan ini sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Pengurus Dharma Wanita Persatuan Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak Ny.Utari Ismawati Lili Ardiansyah selaku tuan rumah pelaksana kegiatan serta kepada seluruh peserta yang hadir. Semoga apa yang telah kita lakukan mendapat Rahmad dan Syafaat dari Alllah SWT.

Berharap dengan momen peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW memberi semangat bagi kita semua atas persatuan kesatuan sekaligus kekompakan di dalam tubuh organisasi Wanita ini. Mudah-mudahan kita semua menjadi Wanita yang beriman dan bertaqwa sehingga kita bisa menciptakan keluarga yang lebih sejahtera di dalam keluarga kita masing-masing, sebagaimana diketahui bahwa kita adalah para istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN) agar bisa lebih menata dan meningkatkan kesejahteraan di dalam rumah tangga sekaligus di dalam pembentukan iman dan taqwa.

Akhir dari kegiatan memperingati Maulid Nabi SAW dilanjutkan dengan kegiatan arisan rutin bulanan Dharma Wanita Persatuan Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak, suasana semakin seru karena ada doorprize bagi peserta yang beruntung dan makan bersama, menciptakan suasana hangat dan penuh kebersamaan.

 

Dokumentasi

1. Dra. Siti Komalasari, M.Si, selaku Sekretaris Dinas membuka Kegiatan dengan didampingi Unsur Pelaksana Ny.Yuniarti Sutino, Ny. Karyanti, Utazah Siti Aisyah, Qoriah Mariani

 

2. Pembacaan Qalam Lillahi Oleh Mariani

 

3. Pembacaan Saritilawah Oleh Ibu Wahyu Widayati dan Pembaca Doa Bapak Davin Arifin

 

4. Utazah Siti Aisyah Menyampaiakan Ceramah Singkat Maulid Nabi SAW

 

5. Tamu-tamu Yang Menghadiri Kegiatan

 

Penulis wwy, Photografer Ririk A Fauqa, Editor RinaPebriana 

Op. Kesekretariatan