02 September 2024

KEGIATAN PERLOMBAAN DALAM RANGKA HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN KE- 79 TAHUN REPUBLIK INDONESIA BERSAMA DHARMA WANITA PERSATUAN GABUNGAN KOTA PONTIANAK

KEGIATAN PERLOMBAAN DALAM RANGKA  HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN KE- 79 TAHUN REPUBLIK INDONESIA  BERSAMA DHARMA WANITA PERSATUAN GABUNGAN KOTA PONTIANAK

Dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia menjadi bagian dari rasa syukur kita atas perjuangan kemerdekaan, yang mana diisi dengan kegiatan-kegiatan positif dalam semarak kemerdekaan. Tujuan diadakannya kegiatan perlombaan ini agar Dharma Wanita Persatuan Gabungan Kota Pontianak dapat mengingat dan mengambil hikmah dari perjuangan kemerdekaan melalui perlombaan. Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, anggota Dharma Wanita Persatuan Gabungan Kota Pontianak yang berasal dari perwakilan instansi Pemerintah dan Kantor Lurah turut serta dalam memeriahkan acara dengan mengikuti berbagai kegiatan perlombaan yang dilaksanakan pada hari selasa, tanggal 27 Agustus 2024, pukul 08.00 wib – selesai, bertempat di aula rumah jabatan Wakil Wali Kota Pontianak Jalan K.S.Tubun Pontianak.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Gabungan Ny. Resmi Juwita dengan dihadiri unsur pelaksana dari perwakilan masing- masing Instansi Pemerintah Kota Pontianak. Sebelum dilakanakan kegiatan perlomban diawali dengan dilaksanakan senam jepin bersama-sama adapun jenis kegiatan perlombaan yang dilaksanakan 3 (tiga) jenis perlombaan yaitu :

  1. Lomba Estafet Gelang Karet permainan ini dilakukan secara berkelompok bertujuan untuk membentuk sikap kooperatif pada diri pemainan agar dapat bekerjasama dalam melakukan permainan sesuai dengan aturan yang ditentukan.

  2. Lomba Pesan Berantai permainan dilakukan berkelompok dan disampaikan dari satu orang kepada yang lainnya secara berbisik, begitu seterusnya sampai kepada yang terakhir, peserta mengecek kebenaran beritanya kepada yang pertama.

  3. Dan Lomba Estafet Membawa Balon setiap pemain pada setiap tim bergiliran mengambil balon dari tempat yang telah disiapkan kemudian sambil berjalan memindahkan balon ke temannya yang sesama tim tanpa dipegang cukup dengan ditempelkan ke tubuh sesama timnya dan balon tidak boleh jatuh begitu seterusnya sampai balon dan semua pemain terakhir.

Kegiatan perlombaan ini diikuti dengan penuh keceriaan semangat kebersamaan, sehingga menciptakan suasana penuh kegembiraan, kekompakan dan mempererat silahturahim sesama anggota, juga menjadikan suatu ajang untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air, semangat juang yang di tunjukkan dalam kegiatan perlombaan. Acara ditutup dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba semua peserta merasa senang dan bangga bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan perlombaan ini.

 

Dokumentasi Utusan Dharma Wanita Persatuan Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak Ny.Tri R Adiwiyoto, Ny.Yuniarti Sutino dan Ny.Irma Indriana Aji Baskoro.

 

Dokumentasi Photo Bersama Unsur Pelaksana dan Perwakilan Anggota Dharma Wanita Persatuan Gabungan Kota Pontianak Yang Mengikuti Kegiatan Perlombaan.

 

Dokumentasi Senam Jepin Bersama

 

Dokumentasi Kegiatan Perlombaan

 

 

 

 

Dokumentasi Pemberian Hadiah Kepada Pemenang Kegiatan Lomba

Penulis wwy Dokumentasi Ny.Yuniarti Sutino Editor Rina Op.Sekretariat 

Op. Kesekretariatan