28 Agustus 2023

KEGIATAN MEMBUAT SNACK DHARMA WANITA PERSATUAN DINAS PANGAN PERTANIAN DAN PERIKANAN KOTA PONTIANAK

KEGIATAN MEMBUAT SNACK DHARMA WANITA PERSATUAN DINAS PANGAN PERTANIAN DAN PERIKANAN KOTA PONTIANAK

Pengurus Dharma Wanita Persatuan Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak menggelar kegiatan pertemuan rutin arisan bulanan pada hari Jum’at, tanggal 25 Agustus 2023, pukul 08.30 wib sampai selesai, bertempat di UPT Agribisnis pada Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak.

Kegiatan di isi dengan praktek membuat snack. Adapun snack yang dibuat adalah Bunga Sosis Pangsit dan Bakso Ulir dengan narasumber Ny. Endang Sayekti. Kegiatan praktek membuat snack ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan pembekalan untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas dalam membuat snack atau cemilan ringan baik untuk bekal anak sekolah, sebagai cemilan di waktu santai atau acara ulang tahun atau acara lainya sehingga bisa membuka peluang usaha baru yang berdaya saing tinggi untuk menambah penghasilan dan meningkatkan ekonomi keluarga.

Diharapkan dengan kegiatan praktek ini dapat memberikan manfaat untuk mengembangkan diri sebagai istri ASN ( Ibu Dharma Wanita Persatuan ) maupun sebagai Ibu Rumah Tangga guna meningkatkan ekonomi keluarga, minimal bisa membuat kue yang enak untuk keluarga.

Setelah praktek membuat snack atau cemilan selesai dilaksanakan, acara pada hari itu ditutup dengan makan siang bersama di mana para peserta dapat menikmati cemilan buah tangannya sendiri. Semoga dengan kegiatan yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak dapat memberi manfaat bagi peserta serta keahliannya dapat dipakai dalam kehidupan sehari-hari.

Dokumentasi

1. Bahan Bahan Yang Diperlukan Untuk Kegiatan Membuat Snack atau Cemilan

 

2. Sebelum Praktek Membuat Snack Dimulai Narasumber Ny. Endang Sayekti Memberikan Pengarahan Kepada Anggota Dharma Wanita Persatuan

 

3. Ibu Ibu Anggota Dharma Wanita Parktek Cara Mengulir, Menggoreng

 

4. Photo Bersama

 

Word 224 (Sekretariat DWP, wwy) 

Op. Kesekretariatan