08 Agustus 2023

LOMBA PERMAINAN DALAM RANGKA HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE – 78 TAHUN 2023

LOMBA PERMAINAN DALAM RANGKA  HARI ULANG TAHUN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA  KE – 78 TAHUN 2023

Dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 Tahun, Dharma Wanita Persatuan Gabungan Kota Pontianak selain menyelenggarakan kegiatan Lomba Kreasi Pengolahan Makanan Berbahan Dasar Buah Cempedak dengan nuansa costum Merah Putih.

Pada hari Sabtu, tanggal 05 Agustus 2023, bertempat di Aula Sultan Syarif Abdurrahman Jalan Rahadi Usman, Komplek Kantor Wali Kota Pontianak dilaksanakan lomba permainan dengan peserta dari perwakilan instansi Dharma Wanita Persatuan Kota Pontianak, untuk Dharma Wanita Persatuaan Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak dihadiri oleh :

  1. Ny.Agus Susanti Bintoro
  2. Ny.Tri Rosdiana Adiwiyoto
  3. Ny.Irma Indriana Aji Baskoro

Sebelum perlombaan dimulai terlebih dahulu dilaksanakan kegiatan senam bersama yang diikuti dari Unsur Pelaksana, panitia lomba dan anggota yang tergabung di Dharma Wanita Persatuan Kota Pontianak. Dengan jenis lomba permainan :

  1. Joget Balon
  2. Estafet Bola

Kegiatan perlombaan ini merupakan sebuah momentum bagi Dharma Wanita Persatuan Kota Pontianak untuk berkumpul bersama melaksanakan sebuah kegiatan dalam situasi nonformal. Karena jarang-jarang kita bisa berkumpul seperti ini dalam situasi yang nonformal, dalam situasi yang asik, yang santai, persahabatan dan ini yang semakin mengikatkan silaturahmi kekeluargaan antar pengurus dan anggotanya.

Dengan adanya kegiatan perlombaan ini dilaksanakan dapat menjadi sebuah momentum untuk mengingat perjuangan bangsa Indonesia untuk bangkit dan merdeka dari belenggu para penjajah, jangan sampai terulang kembali, sehingga bangsa Indonesia harus mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang lebih tangguh, SDM yang berkualitas, SDM yang siap bersaing, sehingga kita bisa mempertahankan kemerdekaan.

Pontianak bisa semakin kuat serta bisa saling berbagi pengalaman dengan anggota DWP, baik dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lain. Sehingga melahirkan semangat baru bahwa DWP ini adalah sebuah keluarga, yang harus melahirkan karya yang positif, perilaku yang positif melahirkan budaya-budaya yang positif pula, selalu mengedepankan nilai-nilai jiwa sportif serta berjiwa besar atas hasil yang akan diterima, disaat akan mengikuti beragam perlombaan. Meskipun hasilnya kalah atau menang itu sama saja yang penting ibu - ibu Dharma Wanita Persatuan untuk selalu sehat, happy dan berbahagia. 

Dokumentasi

1. Kegiatan Dibuka Oleh Panita Lomba

 

2. Photo Bersama Perwakilan Instansi Dari Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kota Pota Potianak dan Panitia Lomba

 

3. Peserta Lomba Dari Dharma Wanita Persatuan Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak

 

4. Kegiatan Lomba Joget Balon Yang Di ikuti perwakilan Dari Instansi Dharma Wanita Persatuan Kota Pontianak

 

5. Kegiatan Lomba Estafet Memindahkan Bola Yang Di ikuti perwakilan Dari Instansi Dharma Wanita Persatuan Kota Pontianak

 

6. Photo Bersama dan Penyerahan Hadiah Perlombaan

 

Sekretariat DWP DPPP, wwy

fotografer ags, Irm

Op. Kesekretariatan