07 Agustus 2023

LOMBA KREASI PENGOLAHAN MAKANAN BERBAHAN DASAR BUAH CEMPEDAK

LOMBA KREASI  PENGOLAHAN MAKANAN   BERBAHAN DASAR BUAH CEMPEDAK

Menyemarakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke - 78 Tahun Dharma Wanita Persatuan Gabungan Kota Pontianak menyelenggarakan kegiatan Lomba Kreasi Pengolahan Makanan Berbahan Dasar Buah Cempedak dengan nuansa costum Merah Putih.

Hari Kamis, tanggal 03 Agustus 2023, bertempat di Aula Rohana Muthalib Bapppeda Kota Pontianak Jalan Zainuddin Komplek Kantor Wali Kota Pontianak. Pukul 08.30 wib – selesai, dilaksanakan Lomba Kreasi Pengolahan Makanan Berbahan Dasar Cempedak dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuaan Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak Ny.Agus Susanti Bintoro dan utusan yang mengikuti lomba :

  1. Ny.Tri Rosdiana Adiwiyoto
  2. Ny.Irma Indriana Aji Baskoro
  3. Ny.Karyanti

Dengan nama resepnya :

  1. Rendang Biji Cempedak Daging
  2. Sate Bola- Bola Cempedak
  3. Sambal Kulit Cempedak Udang Telur Puyuh

Cempedak merupakan hasil tanaman pedesaan atau perkotaan yang buahnya dapat diolah menjadi berbagai jenis olahan baik tradisional maupun kekinian yang punya nilai jual Ekonomis dan memiliki bentuk lonjong, berwarna hijau, berukuran besar serta memiliki kulit yang berduri. Acara buka langsung oleh Wakil Ketua Dharma Wanita Persatuan Gabungan Kota Ponianak, Ny. Resmi Juarti Amirullah dengan di dampingi Pengurus, Panitia dan tamu undangan serta Tim Juri atas nama :

  1. Ibu drg. Trisnawati, M.M
  2. Ibu Ir.Hj.Nurul Eka Wati
  3. Ibu Herkulanan Farida,S.Gz.MPH

Peserta lomba di ikuti dari perwakilan Dharma Wanita Persatuan di instasi Pemerintah Kota Pontianak dengan adanya kegiatan lomba ini dapat meningkatkan silaturahmi, inovasi dan kreativitas antara anggota serta pengurus DWP sekaligus membangun perempuan cerdas untuk memperkuat ketahanan keluarga di era digital khususnya di Kota Pontianak Kalimantan Barat. Karena Dharma Wanita adalah sebuah organisasi yang beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan tujuan utama dari pendirian Dharma Wanita adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional. Karena dirinya berharap melalui kegiatan ini DWP Kota Pontianak Kalimantan Barat dapat memanfaatkannya untuk saling berbagi informasi dan pengetahuan khususnya dalam meningkatkan kualitas keluarga di lingkungan masing – masing.

Dokumentasi

1. Kegiatan Lomba Kreasi Pengolahan Makanan Berbahan Dasar Buah Cempedak Di Buka Oleh Ibu Wakil Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Pontianak

 

2. Peserta Dari Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak Bersama Ibu Ketua Dharma Wanita

  1. Ny. Tri Rosdiana Adiwiyoto
  2. Ny. Irma IndrianaAji Baskoro
  3. Ny Karyanti

 

3. Peserta Menyiapkan Olahan Buah Cempedak Yang Telah Di Kreasikan

 

4. Tim Juri Sedang Menilai dan Peserta Sedang Presentasi

 

5. Hasil Akhir Dari Olahan Berbahan Dasar Buah Cempedak Kreasi

 

Sekretariat DWP DPPP, wwy

fotografer kryti, ags, Irm 

Op. Kesekretariatan