23 Juni 2023

CARA MEMILIH DAGING YANG BAIK, SEGAR DAN LAYAK KONSUMSI BERSAMA DHARMA WANITA PERSATUAN GABUNGAN KOTA PONTIANAK

CARA MEMILIH DAGING YANG BAIK, SEGAR DAN LAYAK KONSUMSI BERSAMA DHARMA WANITA PERSATUAN GABUNGAN  KOTA PONTIANAK

Hari Jum’at, tanggal 16 Juni 2023, pukul 13.30 wib sampai selesai, bertempat Aula Rohana Muthalib BAPPEDA Kota Pontianak Jalan Zainuddin Komplek Kantor Wali Kota Pontianak, kembali dilaksanakan kegatan Dharma Wanita Gabungan Persatuan Kota Pontianak. Untuk pertemuan kali ini mengambil tema “ Sosialisasi Cara Memilih Daging Yang Baik, Segar dan Layak Konsumsi” dengan narasumber drh. Sofia Febriyanita dari Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak.

Kegiatan dihadiri dari perwakilan instansi Dharma wanita Gabungan Persatuan Kota Pontianak, acara kegiatan dibuka oleh Ny. Resmi Amirullah dengan di dampingi ibu-ibu dari unsur pelaksana Dharma Wanita Gabungan.

Dalam ulasan sosialisasi drh.Sofia Febriyanita memberikan arahan bahwa daging adalah salah satu produk asal hewan yang mempunyai nilai gizi tinggi sehingga sangat disukai oleh kuman penyakit. Daging yang tidak sehat dapat menjadi sumber penyakit akibat dari keracunan makanan bagi manusia sehingga perlu diketahui kriteria daging yang sehat dan baik.

Karena daging merupakan salah satu bahan makanan yang sering dikonsumsi, maka dari itu cara memilih daging yang segar, halal dan juga aman dikonsumsi sangat penting. Anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Pontianak yang hadir pada kegiatan antusias mendengarkan narasumber memberikan penjelasan.

Dari hasil kegiatan sosialisasi yang telah dilaksanakan diharapakan ibu-ibu Dharma Wanita Gabungan Persatuan Kota Pontianak mendapatkan ilmu pengetahuan dan bermanfaat agar nantinya ibu-ibu siap, tanggap dan tangguh terhadap apa yang akan ibu-ibu sajikan untuk dikonsumsi kepada keluarga maupun kepada tamu atau orang lain.

 

Dokumentasi

1. Acara Pertemuan Arisan Dharma Wanita Gabungan kota Pontianak Di Buka Oleh Ny. Resmi Amirullah Dengan Didampingi Unsur Pelaksanan Dharma Wanita Gabungan.

 

2. Narasumber Dari Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak drh. Sofia Febriyanita Menyampaikan Materi

 

3. Ketua Dharma Wanita Persatuan Gabungan Kota Pontianak Ny. Agus Susanti Bintoro Dengan Didampingi Ny. Tri Adiwiyoto, Ny.Karyanti Beserta Narasumber Ny.drh. Sofia Febriyanita

 

4. Unsur Pelaksana/ Pengurus Dharma Wanita Gabungan Persatuan Kota Pontianak Foto Bersama Dengan Narasumber Ny.drh. Sofia Febriyanita.

 

Sekretariat DWP DPPP Kota Pontianak (wwy - footografer kryti)

Op. Kesekretariatan