12 Juni 2023

KOORDINASI DAN PENYESUAIAN STRUKTUR ORGANISASI PERANGKAT DAERAH BERSAMA DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN KOTA PONTIANAK

KOORDINASI DAN PENYESUAIAN STRUKTUR ORGANISASI PERANGKAT DAERAH BERSAMA DINAS KEARSIPAN DAN PERPUSTAKAAN  KOTA PONTIANAK

Bertempat di Ruang Meeting Room Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pontianak, Jalan Zainuddin Komplek Kantor Wali Kota Pontianak, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pontianak mengadakan kegiatan Koordinasi dan Penyesuaian Struktur Organisasi Perangkat Daerah dalam rangka tertib adminsitrasi pada masing masing organisasi perangkat daerah berkenaan dengan Aplikasi Srikandi (Sistem Informasi Kerasipan Dinamis Terintegrasi) kegiatan ini dilaksanakan pada hari kamis, tanggal 08 Juni 2023, pukul 13.00 wib – selesai, dimana kegiatan dimaksud dihadiri oleh semua operator SRIKANDI dari semua Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kota Pontianak.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan Kearsipan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pontianak Bapak Sukirna,SE.,ME, untuk penyampaian materi baik manual dan aplikasi disampaikan oleh Bapak Hidmansah,S.S.T.Ars karena peserta undangan dari Organisasi Perangkat Daerah ada 30 (tiga puluh) dibagi menjadi 2 (dua) kelompok untuk sesi kelompok pagi dimulai dari pukul 08.00 wib sampai 12.00 wib dilanjutkan dari kelompok siang dimulai pukul 13.00 wib sampai 15.15 wib, kegiatan koordinasi dan penyesuaian Struktur Organisasi berlangsung dengan suasana keakraban.

Rapat Koordinasi dan Penyesuaian Struktur Organisasi pada masing masing organisasi perangkat daerah dimaksudkan dalam rangka Implementasi Aplikasi SRIKANDI ini guna untuk meningkatkan keterpaduan dan efisiensi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dalam Tata Kelola dan Manajemen SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik ) secara Nasional. SRIKANDI (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi) dimana Aplikasi SRIKANDI dilakukan sebagai bagian dari pelaksanaan amanat Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang SPBE untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, transparan, dan akuntabel serta pelayanan publik yang berkualitas dan terpercaya. Dalam hal pelaksanaan SPBE, ANRI (Arsif Nasional Republik Indonesia) mewujudkannya dengan Aplikasi SRIKANDI, yang merupakan perpaduan dari praktik kearsipan dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Adanya penyelenggaraan SPBE dalam bidang kearsipan, kegiatan penyelenggaraan pemerintahan pada akhirnya dapat tersambun gmelalui pengunaan Aplikasi SRIKANDI.

Dalam penyampaian materi kegiatan dimaksud diharapkan untuk semua Organisasi Perangkat Daerah terutama Sumber Daya Manusia untuk bagian operator nantinya dapat menerapkan dan menjalankan Aplikasi SRIKANDI.

Dokumentasi

1. Tim Dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pontianak Bapak Hidmansah, S. S.T.Ars dengan didampingi Kepala Bidang Penyelenggaraan Kearsipan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pontianak Bapak Sukirna,SE.,ME beserta rekan Memberi Pengarahan Serta Materi Kepada Para Peserta Yang

 

2. Peserta Mendengar dan Menyimak Tim Narasumber dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Pontianak

 

(Sekretariat DPPP Kota Pontianak,wwy)

Op. Kesekretariatan