30 Mei 2023

DHARMA WANITA PERSATUAN DINAS PANGAN PERTANIAN DAN PERIKANAN KOTA PONTIANAK PRAKTEK MEMBUAT PUDING CUSTARD

DHARMA WANITA PERSATUAN  DINAS PANGAN PERTANIAN DAN PERIKANAN KOTA PONTIANAK PRAKTEK MEMBUAT PUDING CUSTARD

Penggurus Anggota Dharma Wanita Persatuan Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak kembali menggelar pertemuan rutin arisan bulanan pada hari Jum’at, tanggal 26 Mei 2023, pukul 08.30 wib – selesai, kegiatan yang berlangsung di Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak Jalan Budi Utomo, No 29 Pontianak, diisi dengan praktek membuat puding custard dengan narasumber Ibu Nursida Habiri. Kegiatan praktek membuat kue ini diselenggarakan bertujuan untuk memberikan pembekalan guna meningkatkan kemampuan dan kualitas dalam membuat kue, sehingga dapat membuat peluang usaha baru yang berdaya saing tinggi untuk menambah penghasilan serta meningkatkan ekonomi keluarga.

Diharapkan dengan kegiatan praktek membuat kue dapat memberikan manfaat untuk mengembangkan diri sebagai istri Aparatur Sipil Negara (Ibu Dharma Wanita Persatuan) maupun sebagai Ibu Rumah Tangga guna meningkatkan ekonomi keluarga, minimal bisa membuat kue yang enak untuk keluarga dan hari-hari besar.

Sebelum praktek membuat kue puding custard dalam pengantarnya Ibu Nursida Habiri mengatakan bahwa kue merupakan makanan ringan atau cemilan yang biasanya tidak terdapat pada menu utama. Pada umumnya, kue terbuat dari adonan tepung. Baik itu dari tepung terigu, tepung beras, tepung tapioka, maupun tepung sagu. Untuk pembuatan kue puding custard harus telaten agar hasilnya memuaskan. Anggota Dharma Wanita Persatuan Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak antusias mengikuti kegiatan praktek membuat kue.

Cara membuatnya cukup mudah yakni dengan direbus kemudian dicetak serta didinginkan. Selain itu bisa dikombinasikan atau diberi toping, bahkan beberapa peserta ikut praktek langsung bersama narasumber menuangkan adonan kue ke dalam cetakan sedangkan sebagian anggota yang hadir lainnya melihat teknik pembuatan kue puding custard. Seluruh peserta juga diberikan resep kue yang dibuat, agar bisa dipraktekkan kembali di rumah masing-masing.

Kegiatan praktek membuat kue puding custard tersebut merupakan salah satu program kerja Bidang Ekonomi Dharma Wanita Persatuan Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak berharap dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi seluruh anggota. Bahkan bisa menjadi salah satu sumber income keluarga bagi yang berminat untuk usaha membuat kue tradisional.

Dokumentasi

1. Bahan dan Perlengkapan Dalam Pembuatan Puding Custrad

 

2. Narasuber Ibu Ida Nursida Sedang Memberi Arahan dan Praktek Bersama Ibu Ibu DWP DPPP Kota Pontianak

 

3. Hasil Akhir Dari Membuat Puding Custrad

 

4. Kegiatan Pertemuan Rutin arisan Bulanan Ibu Ibu Unsur Pelaksana bersama Anggota yang hadir

 

5. Photo Bersama Dan Pembagian doorprices Bagi

 

Sekretrariat DWP, wwy

Op. Kesekretariatan