20 Februari 2023

KEGIATAN CLEAN UP PADA DINAS PANGAN PERTANIAN DAN PERIKANAN PONTIANAK TAHUN 2023

KEGIATAN CLEAN UP  PADA DINAS PANGAN PERTANIAN DAN PERIKANAN PONTIANAK  TAHUN 2023

Berkenaan dengan Surat Edaran dari Wali Kota Pontianak, Nomor: 9/DLH/Tahun 2023, tanggal 16 Februari 2023, tentang Kegiatan Clean Up Serentak Pada Perangkat Daerah Di Lingkungan Pemerintah Kota Pontianak.

Aksi Clean Up pada tahun anggaran 2023 yaitu bertema “Tuntas Kelola Sampah Untuk Kesejahteraan Masyarakat,” dalam menindaklanjuti Surat Edaran Wali Kota Pontianak dimaksud, pada hari Jum’at, tanggal 17 Februari 2023, pukul 07.30 wib sampai selesai lingkungan Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak yang melibatkan staf maupun karyawan/ ti melaksanakan kegiatan gotong - royong bersih – bersih sampah di lingkungan tempat bekerja.

Untuk diketahui semua bahwa urusan sampah bukan menjadi urusan Pemerintah saja, tetapi juga menjadi tanggung jawab kita bersama – sama seluruh warga masyarakat, dengan adanya Clean Up di seluruh wilayah Provinsi Indonesia hal ini sangat berdampak positif untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya lingkungan yang bersih. Karena budaya bersih bisa di tanamkan ke anak cucu nantinya sehingga lingkungan kita makin baik, kalau lingkungan bersih akan mempengaruhi pikiran dan kehidupan kita.

Gerakan Clean Up ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kebersihan bumi dari limbah yang tidak dikelola dengan baik. Selain itu, mengajak dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat, baik pemerintah, organisasi, hingga individu, untuk turut berkontribusi terhadap sampah.

Walau alat secanggih apa pun yang dimiliki pemerintah dalam menangani sampah-sampah, kalau masyarakatnya tidak tergugah untuk meningkatan kepedulian dan perubahan perilaku hidup dalam pengelolaan sampah, maka tidak akan berjalan dengan baik. Jika perlu ditegakkan Peraturan Daerah agar ada efek jera bagi masyarakat atau indivindu yang membuang sampah sembarangan. 

 

1. Dokumentasi Kegiatan Clean Up pada Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak

   

 

 

2. Dokumentasi Kegiatan Clean Up Balai Penyuluh Pertanian Pontianak Barat pada Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak

 

3. Dokumentasi Kegiatan Clean Up Puskeswan (Puskesmas Kesehatan Hewan Masyarakat Bidang Peternakan pada Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak

 

4. Dokumentasi Kegiatan Clean Up UPT Agribisnis pada Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak

 

5. Dokumentasi Kegiatan Clean Up (BBI) Balai Benih Ikan pada Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Pontianak

        

(Sekretariat DPPP Kota Pontianak, wwy) 

Op. Kesekretariatan