01 Oktober 2014

Pemanfaatan Pekarangan Melalui Sekolah Lapang (GAP) Buah Lengkeng di Kecamatan Pontianak Selatan

Pemanfaatan Pekarangan Melalui Sekolah Lapang (GAP) Buah Lengkeng di Kecamatan Pontianak Selatan

pertanian.pontianakkota.go.id/

Pada hari senin tanggal 29 september 2014 telah di laksanakan pembukaan Sekolah Lapang Good Agricultural Practices (SL-GAP) Buah Lengkeng di Kelompok Posyandu Rosella Kelurahan Parit Tokaya Kecamatan Pontianak Selatan  acara dibuka oleh ibu Ir. Hidayati sebagai Kadis Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kota Pontianak yang dihadiri oleh Camat Pontianak Selatan, Lurah Parit Tokaya, para narasumber, pengurus serta anggota Kelompok Posyandu Rosella dan para undangan.

Dalam arahan Kadis Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kota Pontianak mengharapkan pelaksanaan Sekolah Lapang GAP Buah Lengkeng di Kelompok Posyandu Rosella Kelurahan Parit Tokaya Kecamatan Pontianak Utara ini dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi peserta SL dan bertujuan meningkatkan pemanfaatan pekarangan, meningkatkan gizi keluarga, dan menciptakan lingkungan yang sehat  hal ini sejalan dengan salah satu program Bapak Walikota Pontianak.

Melihat keberhasilan budidaya lengkeng di rumah jabatan Walikota Pontianak tersebut maka Dinas Pertanian Perikanan dan Kehutanan Kota Pontianak mencoba untuk mengenalkan budidaya lengkeng dalam rangka pemanfaatan pekarangan melalui kegiatan Sekolah Lapang GAP Buah Lengkeng tersebut. (Suluh Fatika. H)

Op. Bid Pertanian